Report Abuse

RECENT POSTS

Xiaomi Smart Band 9, Apa yang Ditingkatkan dari Smart Band 8?

8 comments

 

Xiaomi Smart Band 9-Resmi diluncurkan, sudah bisa dibeli di Indonesia Smart Band 9 dari Xiaomi. Smart Band 9 atau seri penerus dari Smart Band 8 yang belum lama ini diluncurkan membawa sejumlah peningkatan, meski sebagian belum terekspos secara langsung. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas secara lebih konkret tiga upgrade dari Xiaomi Smart Band 9 ini.

Itu Lebih Ringan, Ini Juga Lebih Kecil Dari segi desain.

Xiaomi Smart Band 9 tidak terlalu berbeda, dan ini berlaku untuk sistem strap dengan quick release. Namun, membuat klaim yang lebih kecil dan lebih bahagia karena, pada kertas, band ini memiliki dimensi 46.53 x 21.63 x 10.95mm. Ini sedikit lebih kecil dari xiaomi smart band 8, yang memiliki dimensi 48mm x 22.5mm x 10.99mm.

Dengan rincian bobot yang jauh lebih ringan, hanya 15,8 gram tanpa strap, meskipun masih menggunakan bahan bodi dari metal serta ukuran layar yang sama. Untuk memberikan gambaran bobot dari Xiaomi Smartband 8 beratnya 27 gram tanpa strap. Jadi bobot dari smartband terbaru ini, mengalami penurunan sebanyak 41% dari generasi sebelumnya.

Kecerahan Puncak Dua Kali Lipat
Meskipun menggunakan layar yang sama, AMOLED 1,62 inci dengan resolusi 192 x 490 piksel, kecerahan maksimum Xiaomi Smart Band 9 harus ditingkatkan dua kali lipat menjadi 1.200 nits dari 600 nits di atas, membuatnya terlihat banyak lebih baik di bawah sinar matahari.

Namun, sebagai pengguna Xiaomi Smart Band 9, tingkat kecerahan mencapai 600 nits adalah tingkat kecerahan yang sangat baik yang cukup jelas di luar ruangan. Selain itu, ada fitur auto brightness yang sangat populer di smart band atau smartwatch masa kini, di mana level kecerahan disesuaikan dengan cahaya di sekitarnya, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang tingkat kecerahan.

Daya Tahan Baterai.
Ia memiliki baterai dalam jumlah 233mAh, yang jauh lebih besar padahelio G96 normal pada Xiaomi Smart Band 8. Ia memastikan klaim hingga 21 jam dipakai dibanding 16 jam pada Smart Band 8.

Owh iya, ada tambahan motor getar linear baru Xiaomi didalam Smart Band 9 ini. Kabarnya, sensasi getar ketika berinteraksi akan lebih halus daripada yang sebelumnya. Terlepas dari memang getaran Xiaomi Smart Band 8 terasa kasar dan monoton, yang terbaru dengan add-on motor getar haptic feedback diaku klaim lebih intuitif.

Warna Bodi yang Variatif
Dua warna Bodi Variatif Berbeda dengan generasi smart band Xiaomi sebelumnya, hal yang menarik dari smart band Xiaomi ini adalah hadirnya warna bodi yang lebih variatif. Smart band Xiaomi 9 hadir dalam warna bodi dari Midnight Black, Glacier Silver, Mystic Rose, dan Arctic Blue yang juga disesuaikan dengan warna strap 9. Sedangkan pada Smart band Xiaomi 8, warna bodinya sangat biasa, hanya ada warna hitam dan emas.

Hanya aspek estetika memang, akan tetapi ini memberikan konsumen lebih banyak opsi, terutama bagi kaum hawa yang suka warna-warna lucu kini ada pilihan pink Mystic Rose dan biru Arctic Blue. Owh iya, sama seperti Smart Band 8, opsi bahan strap juga banyak mulai dari yang diberi gratis saat beli, beberapa logam yang dijual terpisah, kain, hingga kulit juga ada di pasaran.

Harga Xiaomi Smart Band 9
Nah, itu dia sejumlah peningkatan yang ada di Xiaomi Smart Band 9, lalu berapa sih harganya? Smart band anyar dari Xiaomi ini dijual dengan harga normal Rp519.000, tapi selama periode promo hingga 12 September 2024 mendatang kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp499.000. Jadi gimana, berminat?

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.
Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

8 comments

  1. daya tahan baterainya hampir seharian, mantap sekali xiaomi ini
    aku suka pilihan warna strapnya, kalem dan cantik gitu
    salfok sama harganya, kirain jutaan lho, ternyata malah dibawah sejuta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini yang penting dari smartwatch mengenai daya tahan baterainya sampai berapa jam atau bahkan harus bisa sampai seharian.

      Delete
  2. Makaaih reviewnya. Penampilannya kece, cantik. Bikin terpesona dan pastinya mau punya dan merk xiomi sdh terkenal

    ReplyDelete
  3. Ternyata xiaomi mengeluarkan smartwatch yang terbaru juga. Ternyata lebih ringan dari pendahulunya dan bahkan dengan daya tahan baterai yang tahan untuk seharian dipakai berkegiatan membuat smartwatch ini menjadi pilihan yang terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak dengan fasilitas yang mumpuni, smartwatch ini sangat cocok bagi pekerja dan olahragawan.

      Delete
  4. Makasih om reviewnya, rencana bulan depan mau beli xiaomi smartband 9 ini, semoga masih ada potongan harga yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog