Report Abuse

RECENT POSTS

ASUS Vivobook S14 OLED (M5406) : Bekerja dan Berkarya Tanpa Batas.

Apakah Anda pernah mengalami kebuntuan ide? Kata demi kata seakan terkunci di balik dinding kreativitas yang tak kunjung runtuh. Ini bukanlah tentang kekurangan skill atau pengalaman, melainkan tentang musuh yang tak kasat mata yang sering menghantui Anda.

Pasti Anda pernah merasakan momen ketika ide-ide cemerlang seolah menguap, meninggalkan ruang kosong yang menganga di otak dan mata ini hanya menatap lembar kertas yang masih kosong dilayar laptop. Biasanya dengan lincah merangkai kata, kini terjebak dalam labirin keheningan, mencari jalan keluar dari kebuntuan kreatif yang menyesakkan.

Dimana deadline yang sebentar lagi akan menyapa, membuat Anda merasa seperti dikejar-kejar waktu, sehingga perasaan panik, dan stres bercampur aduk menjadi satu. Tapi, tidak ada tindakan yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikannya.

Anda pasti tau sebuah tulisan yang menarik dan informatif sejatinya dari sebuah ide. Dengan susah payah Anda membangun ide adalah hal yang terpenting dalam membuat sebuah tulisan untuk konten. Bahkan untuk menciptakan sebuah tulisan pastinya berawal dari sebuah ide bukan.

Ada masalah pasti ada sebuah solusi, itu semua ada di ASUS AI yang telah terintegrasi pada sebuah laptop ASUS Vivobook OLED (M5406). Cukup dengan satu tombol membuka kunci dan merubuhkan tembok yang menghalangi kreativitas Anda.

Sebelum masuk kedalam kegunaan fitur-fitur yang ada di ASUS Vivobook S14 OLED (M5406), ada baiknya Anda membaca dulu definisi dari ASUS AI. Mengapa dia ada di ASUS Vivobook S14 OLED (M5406).

Apa Itu ASUS AI?
Anda pasti penasaran sebenarnya apa itu ASUS AI. Untuk menjawab rasa penasaran Anda akan ASUS AI, berikut ini saya akan tulis definisi ASUS AI untuk Anda.

ASUS AI adalah standar laptop AI terbaik dari ASUS. ASUS AI tidak hanya mempermudah masyarakat Indonesia saat memilih laptop AI, tetapi juga memastikan laptop yang dipilih memenuhi standar aplikasi berbasis AI. Seluruh laptop yang hadir dengan logo ASUS AI dipastikan telah memenuhi semua persyaratan sebagai laptop AI.

Beberapa keunggulan laptop ASUS AI:

  • ‌Dibekali prosesor generasi terbaru dengan NPU (Neural Processing Unit).
  • ‌Dilengkapi dengan aplikasi dan fitur berbasis AI seperti Copilot, Windows Studio Effect, dan AI Noise Cancelling.
  • ‌Disiapkan untuk mendukung aplikasi dan fitur AI masa depan.

Beberapa keunggulan laptop ASUS AI dibandingkan dengan kompetitor:

  • ‌Paling lengkap: Hadir dengan pilihan paling banyak, lengkap, dan komperhensif. Mulai dari laptop consumer, gaming, hingga bisnis (commercial).
  • ‌Durabilitas tinggi: Semua laptop ASUS AI mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan US Military Grade (MIL-STD-810H).
  • ‌Desain modern, lebih tipis, dan lebih ringan dengan ketebalan paling tipis 1 cm dan bobot paling ringan 1 kg.
  • ‌Dibekali layar ASUS Lumina OLED yang merupakan standar layar premium terbaik.
  • ‌Dibekali port dan konektivitas paling lengkap, masih menyertakan USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm Combo Audio Jack.
  • Dengan adanya ASUS AI merupakan sebuah solusi untuk permasalahan yang dihadapi bagi Anda yang mengalami kebuntuan ide. Dan membuat Anda lebih mudah dan nyaman ketika bekerja dan berkarya.

Bekerja dan Berkarya Tanpa Batas Dengan ASUS Vivobook S14 OLED (M5406). 
Perlu Anda ketahui bahwa Vivobook S14 OLED merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu Anda fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Tidak hanya dilengkapi Windows 11 asli, di laptop juga hadir dengan genuine Microsoft Office Home & Student 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan menemukan cara kerja terbaik Anda.

Kehadirannya membawa harapan baru bagi Anda penulis konten. Harapan yang membuka kunci dan meruntuhkan dinding kreativitas. Sehingga kembali lincah dalam merangkai kata-kata dan tidak ada lagi terjebak dalam labirin keheningan untuk mencari jalan keluar dari kebuntuan ide.

Adapun fitur-fitur ASUS Vivoobook S14 OLED (M5406) yang membuat lebih mudah dan nyaman ketika Anda bekerja dan berkarya tanpa batas, membantu Anda dalam mendapatkan ide-ide konten dan bahkan mengolahnya sehingga menciptakan sebuah konten yang menarik.

Dan yang terpenting adalah dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda dimana deadline sebentar lagi akan menyapa.

Ayo kita mulai ngulik apa saja fitur-fitur yang ada di ASUS Vivobook S14 OLED (M5406). Mulai dari mana, mulai dari sini yuk :

Si Minimalis yang Tipis Nan Ringan
Bagi penulis konten, laptop adalah hal yang sangat penting sekali. Bukan hanya untuk membuat konten tapi juga menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk bagaikan gunung tinggi.

Terkadang ide suka muncul secara tiba-tiba dimana pun dan kapan pun. Dari pada ide tersebut menguap dengan sia-sia ada baiknya untuk menulis dan menyimpannya dalam laptop.

Tapi terkadang ada rasa malas untuk selalu membawa laptop yang super berat tersebut. Dan tidak hanya itu saja terkadang bikin masalah dengan tulang kita.

Untuk ASUS Vivobook S14 OLED (M5406) tipis dan ringan loh, ketipisannya hanya dan beratnya tak lebih dari 1,3kg dan ketipisannya hanya 1,39cm. Dapat dibayangkan betapa minimalis, ringan, dan tipis laptop tersebut.

Si Tahan Lama
Ini sangat penting sekali bagi penulis konten, terkadang apa bila kita sedang berada diluar untuk bekerja dan sumber listrik tidak ada padahal baterai laptop sedang sekarat alias mau habis.

Tenang deh, daya tahan baterai laptop ASUS Vivobook S14 OLED (M5406), memang lama yah sekitar 14 jam sehingga enggak usah khawatir untuk kehabisan baterai sedangkan jauh dari sumber listrik untuk ngechardger laptop. Jadi bekerja dan berkarya tetap berjalan walau baterai sekarat.

yang terpenting adalah baterai yang tahan lama sehingga tidak ada lagi yang namanya pekerjaan tertunda karena baterai habis serta mencar-cari sumber listrik hanya sekedar untuk ngecash yang terkadang membu7ang0buang waktu saja.

Si Otak dari Segala Otak

Si otak atau Anda menyebutnya Prosesor merupakan hal yang terpenting bagi laptop Anda. Dapat dibayangkan apa bila laptop tanpa otak, pasti kinerjanya akan lambat sekali dan bisa di bilang dapat membuat kinerjamu menjadi slow kaya keong. 

ASUS Vivobook S14 OLED (M5406) telah menggunakan Prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS, prosesor ini menghadirkan performa terbaik dengan 50 W TDP2 dan dilengkapi akselerator AMD Ryzen™ AI untuk optimalisasi beban kerja yang cerdas. Sehingga kinerjanya menjadi super cepat.

Layar yang Memanjakan Mata
ASUS Vivobook S14 OLED (M5406), telah menggunakan layar Lumina OLED yang memanjakan mata Anda yang setiap hari harus memandang layar berlama-lama. Memberikan kenyamanan saat Anda mengerjakan tugas-tugas atau ketika membuat konten.

Beda sama sekali dengan laptop generasi terdahulunya yang apa bila terlalu lama memandang layarnya akan mengakibatkan mata merah dan kelelahan mata. Dan membuat kenyamanan terganggu sehingga tidak bisa terlalu lama di depan layar laptop yang memancarkan blueray terhadap mata kita.

Si Tombol yang Membuat.Menjadi Kreatif
Ini nih ada yang berbeda dari laptop yang lain. Tombol ini akan mengubah Anda menjadi lebih kreatif dengan hanya cukup dengan menekan tombol tersebut dan memasukkan perintah-perintah yang dinginkan. Anda akan menemukan ide-ide yang tak terpikirkan sebelumnya.

Tombol tersebut bernama Copilot key7 yang memberi kemudahan bagi Anda untuk mengeksplore ide-ide yang sudah didapat sehingga menciptakan sebuah karya yang berbeda dari karya-karya yang sudah ada sebelumnya.

Si Keyboard yang Ergonomis
Mengenai keyboard yang tertancap pada ASUS Vivobook S14 OLED (M5406) benar-benar berbeda dari pada laptop yang lain. tuts...tuts keyboardnya yang benar-benar lembut dan nyaman untuk mengetik atau bahkan menulis konten.

Agar kelihatan lebih ergonomis lagi, ternyata Asus memberikan lampu RGB yang warnanya dapat dipilih sesuai dengan kepribadianmu. Ada warna merah (Red), hijau (Green), dan biru (Blue) dan dapat membantu mengetik ketika minim akan pencahayaan. 

Si Touchpad yang Ekstra Besar
Kalau mengenai touchpad biasanya berukuran sedang, tapi kali ini nih, touchpadnya benar-benar ekstra besar membuat tangan ini bebas bergerak diatas touchpad tersebut. hal ini memberi kenyamanan bagi Anda untuk mengerjakan tugas atau bahkan membuat konten.

Jadi, tak ada gunanya lagi mouse yang geser sana geser sini. Cukup dengan touchpad yang ekstra besar dan jari tulunjuk untuk berselancar di touchpad. Jadi enggak perlu repot lagi membawa dan menggunakan mouse.

Si Kamera yang Dapat Membantu Pekerjaanmu
Ada satu lagi yang masih belum dijelaskan disini, pastinya disetiap laptop memiliki kamera ditengah atas layarnya. Namun, kali ini ada yang berbeda dari laptop lainnya. Dia akan membantumu ketika mengadakan meeting zoom atau bahkan untuk membuat konten tidak jadi masalah.

Hasilnya telah full HD sehingga menghasilkan gambar yang jernih sehingga membuat konten menjadi ciamik dan keren. Bagaimana jadi enggak untuk meminang laptop ini, untuk bekerja atau berkarya membuat konten.

Kesimpulan
ASUS Vivobook S14 OLED (M5406) cocok banget bagi Anda yang bekerja dan berkarya dimana pun dan kapan pun. Dengan teknologi yang mukthair dan desain minimalis yang tipis. Sehingga dapat dibawa kemanapun.

Jadi saya rekomendasikan Untuk Anda agar menggunkan ASUS Vivobook S14 OLED (M5406), yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Anda untuk bekerja dan berkarya dalam membuat konten.

Artikel ini diikutsertakan pada Question and ASUS Blog Writing Competiton di Blog Oom Yahya 

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Popular posts from this blog